Catatan Online Ilmiah Cendekia Muda, Tips dan trik, Hiburan, Kata-Kata Motivasi, Devinisi dan Makalah.

Makalah Tentang Pengertian Sabar

Pengertian Sabar | Sabar bukan hanya karena manusia itu gagal. Namun jikapun berhasil maka sabarlah yang akan menyelamatkan manusia agar terhindar dari rasa sombong pada dirinya.
“Orang sabar adalah orang yang paling beruntung.” Itulah kiranya yang akan menjadikan manusia mencapai tingkat kepuasan dalam hidupnya.

 Kita telah mengetahui bersama bahwa sifat dari kepuasan manusia itu tidak terbatas, Manusia cenderung ingin lebih dan lebih dari yang sedang mereka miliki. Memang manusiawi namun jika ditinjau lebih detailnya maka sikap itu bias jadi merupakan titik terlemahnya manusia. Ketika dia tidak sabar akan memiliki sesuatu maka dia akan terus merasa kekurangan. “Manusia yang tidak memiliki sifat penyabar adalah manusia yang merugi.” Hatinya akan terus tertekan dengan keinginannya, dan jika gagal maka bukan hanya hatinya, fisiknya pun akan bereaksi sama, ujung-ujungnya gila, bahkan bunuh diri.

Lihatlah pandangan manusia penyabar, apapun yang diinginkan mereka akan mudah untuk direalisasinya dikenyataan. Mereka akan mudah mencapai titik kepuasan mereka.

Manusia penyabar tidak akan pernh terburu-buru dalam mencapai satu tujuan, mereka akan menyusun satu rencana yang matang yang memungkinkan mengambil langkah paling tepat dan efesien. Dengan adanya perencanaan yang matang, strategi terbaik dan dihadapi dengan pikiran jernih, pasti semua hal akan dapat dengan mudah didapatkan.
Makalah Tentang Pengertian Sabar

‘Umar bin Al-Khaththab z berkata:
“Kehidupan yang terbaik kami dapatkan dengan sabar. Jika sabar itu ada pada seseorang, pasti ia tergolong orang dermawan.”

‘Ali bin Abi Thalib z berkata:
“Posisi sabar bagi iman seperti posisi kepala bagi tubuh. Jika kepala terputus maka matilah badan. Ketahuilah, tidak beriman orang yang tidak sabar.”

‘Umar bin Abdul ‘Aziz t berkata:
“Allah I tidak memberikan suatu kenikmatan kepada salah seorang hamba-Nya kemudian Dia mencabutnya dari orang tersebut dan menggantinya dengan sabar. Maka penggantinya itu lebih baik daripada apa yang dicabut darinya.”

Al-Hasan Al-Bashri t berkata:
“Sabar adalah salah satu kekayaan dari kekayaan yang baik. Allah I tidak memberikan kecuali kepada hamba-Nya yang mulia di sisi-Nya.”
Tag : Tasawuf
0 Komentar untuk "Makalah Tentang Pengertian Sabar"

Back To Top